Wisata Gratis Di Bandung Yang Instagramable

Wisata Gratis Di Bandung Yang Instagramable

infogratisdunia.web.id Salah satu tujuan wisata di Indonesia tidak luput dari yang namanya kota Bandung. Wanitanya yang cantik dan perjalanan yang membuat hati deg degan sangat bisa menjadi hiburan. Berikut tempat liburan di Bandung yang tidak menggunakan biaya samsek.

1. Alun-alun Bandung
Lokasinya di dekat Monumen Asia Afrika dan Masjid Raya membuat alun-alun Bandung seakan jadi lokasi yang wajib didatangi.Rasanya seperti sedang santai sore di Central Park, Amerika Serikat. Enaknya lagi, kamu bisa sambil kulineran makanan khas Bandung di sini. Cocok banget buat bersantai atau piknik keluarga.
Alamat: Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol
Jam operasional: 24 jam

2. Jalan Asia Afrika
Dipenuhi bangunan tua yang kece, kawasan Jalan Asia Afrika sangat menarik dijadikan hunting foto. Ada Gedung Merdeka, Museum Konferensi Asia Afrika, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Alamat: Jalan Asia Afrika, Braga, Sumur Bandung
Jam operasional: 24 jam

3. Taman Hutan Babakan Siliwangi
Menikmati keindahan Bandung bukanlah hal sulit. Terdapat hutan kota seluas 3,8 hektare yang bisa kamu datangi setiap saat. Pemandangannya begitu memesona dengan hawa yang menyejukkan.Yang paling penting Masuk ke dalamnya gratis
Alamat: Jalan Tamansari Nomor 73, Lb. Siliwangi, Coblong
Jam operasional: 24 jam

4. Taman Film
Sesuai namanya, taman ini diperuntukkan bagi warga Bandung yang mau nobar gratis. Genre filmnya banyak banget, ada Hollywood, Bollywood, Korea, Indonesia, hingga pertandingan bola.
Alamat: Jalan Layang Pasupati, Tamasari, Bandung Wetan
Jam operasional: 24 jam

Baca Juga : Wisata Gratis Di Bandung Yang Instagramable

5. Tebing Masigit
Pacu adrenalinmu sambil menikmati indahnya alam di Tebing Masigit. Biasanya, orang-orang ke sini untuk foto-foto di atas hammock yang diikat di antara tebing.Kalau kamu hanya pengin lihat-lihat saja, tidak ada biaya tiket masuk. Sedangkan, kalau mau berfoto-foto, harganya sekitar Rp250 ribu.
Alamat: Kawasan Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang
Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

6. Bukit Jamur Rancabolang
Taman di kawasan Ciwidey ini punya pohon cemara yang bentuknya mirip jamur. Jangan lupa gunakan outfit terbaikmu saat ke sini. Dijamin bakal pengin foto terus di setiap sudutnya.
Alamat: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung
Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

7. Kampung Cibunut
Hampir di seluruh daerah Indonesia punya kampung warna-warni, termasuk Bandung. Kawasan ini tak hanya menarik untuk tempat selfie, tapi juga bisa menjadi sarana edukasi.Kampung Cibunut mengajarkan wisatawan cara mengelola sampah yang baik. Pasalnya, mereka punya program pengolahan sampah di 100 ember, kemudian akan dimasukkan ke biodigester setiap dua hari sekali untuk menjadi energi terbaharukan.

Alamat: Jalan Cibunut, Pisang, Kecamatan Sumur Bandung
Jam operasional: 24 jam

8. Hutan Pinus Rahong
Udara di sini begitu segar. Suasananya masih alami dan asri. Kamu bisa bersantai, piknik, foto-foto, hingga bermain arung jeram. Benar-benar melipir dari hiruk-pikuk perkotaan.
Alamat: Pulosari, Pangalengan, Bandung
Jam operasional: setiap hari pukul 06.30-18.00

9. Taman Foto
Taman Foto cocok untuk destinasi keluarga, apalagi kalau punya anak kecil. Selain dipenuhi pepohonan rindang, Taman Foto punya beberapa permainan seru untuk anak. Selebihnya, terdapat ornamen unik untuk kita selfie.

Alamat: Jalan Kamuning Nomor , Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung
Jam operasional: 24 jam

Related posts