Sri Lanka Fasilitasi Perpanjangan Visa

Sri Lanka Fasilitasi Perpanjangan Visa

infogratisdunia.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Sri Lanka Fasilitasi Perpanjangan Visa Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Sri Lanka Fasilitasi Perpanjangan Visa

Tertarik liburan ke Sri Lanka? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu. Pemerintah Sri Lanka memperpanjang pemberian fasilitas visa gratis untuk pemegang paspor Indonesia hingga 30 April 2020.Menteri Pariwisata Sri Lanka Prasanna Ranatunga memastikan hal tersebut lewat pernyataannya, seperti dikutip The Hindu.

“Kami telah memutuskan untuk memperpanjang pemberian fasilitas bebas visa tersebut sesuai dengan permintaan para stake holder. Dokumen kabinet akan dikumpulkan karena alasan ini,” ujarnya.Ada pun Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang mendapatkan fasilitas bebas visa dari Sri Lanka. Setidaknya ada 47 negara lain yang juga mendapatkan fasilitas ini, di antaranya Thailand, Amerika Serikat, Australia, bahkan India.Biaya visa untuk bisa berwisata ke Sri Lanka, sebelum diberlakukannya program ini, mencapai 20 USD untuk wisatawan dari Asia Selatan dan 35 USD (sekitar 487,858 IDR) untuk wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Baca Juga : Keliling Dunia Gratis Dan Dibayar Jutaan

Sebelumnya, pemerintah Sri Lanka sudah terlebih dulu meluncurkan program pemberian visa gratis kepada wisatawan dari 48 negara ini pada 1 Agustus tahun lalu hingga Januari tahun ini. Program visa gratis tersebut diluncurkan untuk meningkatkan kembali sektor pariwisata di Sri Lanka setelah pada tahun 2019 sempat diguncang oleh aksi teror bom, yang merenggut 263 korban jiwa, termasuk di antara 44 orang asing, dan mencederai lebih dari 500 orang lainnya.

Dengan diperpanjangnya pemberian visa bebas biaya untuk wisatawan dari 48 negara di atas, diharapkan sektor pariwisata Sri Lanka melanjutkan tren peningkatan pada tahun ini. Lonely Planet juga menobatkan Sri Lanka sebagai salah satu destinasi wisata paling menarik di dunia pada tahun 2020.

Related posts