Senin Makan Gak Bayar Di Sini

Senin Makan Gak Bayar Di Sini

infogratisdunia.web.id Komunitas Indonesia Bebas Lapar yang ada di Kabupaten Deliserdang membuka rumah makan gratis Indonesia.Sesuai namanya setiap orang yang datang untuk makan di tempat ini sama sekali tidak akan dipungut bayaran apapun alias gratis.Warung ini berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 21 Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa.Warung ini sudah mulai dibuka sejak Minggu,dimana pada saat itu Komunitas yang baru terbentuk 10 hari ini melakukan peresmian pembukaan.

Saat itu mereka mengundang anak-anak yatim/piatu di sekitaran Tanjung Morawa. Begitu dibuka rumah makan gratis ini pun langsung menjadi perbincangan banyak orang karena baru terdengar di Sumut.Tribun sempat mengunjungi rumah makan gratis ini Senin, siang. Diketahui kalau dulunya warung ini merupakan warung tempat menjual beragam menu makanan mulai dari nasi goreng ataupun jus hingga bakso beranak yang sempat dikunjungi banyak orang. Beberapa waktu lalu warung ini pun sempat tutup.”Kami yang ada di komunitas ini ada yang teman kerja, teman sekolah dan macam-macam lah. Pertama hanya lima orang saja baru kemudian gabung orang lain yang juga tertarik sehingga sekarang ada 15 orang. Baru 10 hari terbentuk komunitas ini dan sekarang kita sudah punya website sendiri di situ nanti laporan pertanggungjawaban akan kita buat secara rinci semuanya berapa pengeluaran berapa pemasukan, karena biar bagaimana pun dananya ini partisipasi dari masing-masing orang jadi tidak perlu ada ketakutan” Ujar Rizal Dan dibangun lah rumah makan yang memberikan pelayanan pada pelanggan gratis pada hari Senin

Baca Juga : Promo Gratis Dari Online Shop

Didampingi pembina komunitas, Ir Adiono dan Sekretaris, Arianto, mereka menjelaskan kalau setiap harinya mereka membuat menu untuk 100 porsi. Dinilai untuk 100 porsi ini, biaya yang dihabiskan kurang lebih Rp 1 juta. Mereka mengaku apa yang mereka lakukan ini sama sekali tidak ada kaitannya sama unsur ataupun kegiatan politik.”Kalau ada yang mau bantu kita ya tidak apa-apa tapi yang jelas kami tidak mau apa yang kami lakukan ini dicampuri sama politik. Kalau sudah dicampuri sama politik nanti jadinya diarah-arahkan, seperti itulah kami yang tidak mau. Buat yang mau makan siapa saja boleh datang meskipun naik mobil orangnya, karena kami buat tanpa syarat apapun. Di sini kalau mau makan ambil sendiri, ya kalau mau cuci piring tidak apa-apa juga, silahkan kalau enggak ya juga tidak apa-apa,” kata Rizal dan teman-temannya.

Diakui kalau semua orang yang ada di dalam komunitas ini tidaklah semuanya pandai untuk memasak. Karena hal itu ia menyebut ada mempekerjakan orang untuk masalah masak-memasak.

Related posts