Luxemborg Angkotnya Gratis

Luxemborg Angkotnya Gratis

infogratisdunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Luxemborg Angkotnya Gratis. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Luxemborg Angkotnya Gratis

Tertarik liburan ke Luksemburg? Salah satu negara di Eropa ini bisa menjadi alternatif destinasi liburan yang asyik untuk dikunjungi. Bukan hanya karena banyak tempat wisata alamnya yang memukau, tapi juga alasan lain yang menunjang untuk bisa liburan menyenangkan di Luksemburg, termasuk di antaranya transportasi publik yang gratis.

Negara kecil di Eropa yang masuk wilayah Schengen tersebut akan menjadi negara pertama yang menggratiskan transportasi publik mereka, mulai dari tram hingga bus, mulai 1 Maret 2020 mendatang. Tujuan dari digratiskannya transportasi publik di Luksemburg tersebut adalah untuk meminimalkan jejak karbon kendaraan warganya, yang mana penduduk Luksemburg termasuk pengguna kendaraan pribadi tertinggi di Uni Eropa. Dengan digratiskannya transportasi publik ini, diharapkan warga Luksemburg bisa beralih ke transportasi massal yang lebih ramah lingkungan.

Ada pun kebijakan ini sudah disuarakan sejak awal 2019. Kebijakan ini sendiri merupakan perwujudan dari janji kampanye Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel.Kebijakan menggratiskan transportasi publik juga bukanlah hal baru di Eropa. Sejumlah kota di Eropa, seperti Tallinn di Estonia atau Dunkirk di Prancis sudah terlebih dulu menggratiskan transportasi publik untuk warganya. Namun, Luksemburg menjadi negara pertama yang mengambil kebijakan tersebut dalam skala yang lebih besar.

Baca Juga : Gratisan Di Jakarta Yuk

Negara yang berada di antara Prancis, Jerman dan Belgia ini memiliki luas 2,586 kilometer persegi. Meski tidak lebih luas dari Daerah Istimewa Yogyakarta (yang memiliki luas 3,186 kilometer persegi), namun negara ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari istana kerajaan seperti Grand Duke’s Palace dan Vianden Castle, tempat wisata alam di area Berdorf dan Esch-sur-Sure, kebun-kebun anggur dan pengolahannya di Remich dan Diekirch, serta masih banyak lagi pesona khas negara Eropa yang mengesankan.

Dengan digratiskannya transportasi publik di Luksemburg, berarti kamu bisa mengalihkan ongkos kendaraan kamu ke hal lain. Nah, apakah kamu tertarik berkunjung ke Luksemburg?

Related posts