Tempat Parkir Gratis

Tempat Parkir Gratis

Tempat Parkir Gratis – Mendengar air minum gratis di luar negri sudah biasa di dengar, ternyata di Indonesia juga ada yang gratis loh. Apa ya yang gratis di Indonesia? yuk simak artikel ini.

Mulai hari ini, 4 Februari 2009, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan program parkir gratis di sejumlah kawasan. Syaratnya, pengendara harus memiliki lima karcis parkir bekas.

Uji coba program parkir insentif ini akan dilakukan di empat titik yaitu,

  • Jalan Pecenongan di Jakarta Pusat
  • Jalan Juanda di Jakarta Pusat
  • Jalan Boulevard Raya di Jakarta Utara, serta
  • Jalan Raden Fatah di Jakarta Selatan.

Warna dan nomor kode karcis parkir yang digunakan di empat kawasan itu sengaja dibedakan dengan karcis parkir di kawasan lain. Pemakai jasa parkir yang mengumpulkan lima karcis parkir dari empat lokasi tersebut mendapat bonus sekali parkir gratis di empat lokasi yang sama.

Program lima kali parkir gratis satu ini ditempuh untuk menekan kebocoran pemasukan dari retribusi parkir tepi jalan atau on street. Program ini diharapkan mendorong warga untuk meminta karcis dari juru parkir.

Baca Juga:

Awalnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan karcis parkir berhadiah untuk meningkatkan retribusi dari parkir. Tapi dengan berbagai pertimbangan, program undian karcis parkir dibatalkan dan diganti program lima kali parkir gratis satu.

Data Biro Keuangan Pemprov DKI menunjukkan, penerimaan total retribusi perparkiran selalu tidak memenuhi target. Tahun 2007 hanya mendapat Rp 19,38 miliar atau 42,34 persen dari target Rp 45,79 miliar. Demikian tahun 2008, retribusi hanya tersedot 42,46 persen dari target Rp 26,40 miliar.

Padahal, jumlah mobil pribadi, angkutan barang dan bus yang ada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi mencapai 5,5 juta unit.

Air Minum Gratis

Air Minum Gratis

Air Minum Gratis – Air adalah salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari hidup kita. Menurut penelitian, dalam satu abad ini, pemakaian air oleh manusia sebanyak dua kali lipat dari sebelumnya. Memang kalau dilihat dengan kasat mata, jumlah air di bumi ini tidak terhingga.

ebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki pasokan air yang sangat banyak. Sayangnya, tidak sedikit loh saudara kita yang kekurangan air bersih bahkan mengalami kekeringan. Jangankan mandi, untuk minum saja mereka harus mengonsumsi air kotor dan tidak higienis. Kenyataan tersebut sangat berbeda dengan beberapa negara di bawah ini. Meski luasnya tidak ada setengah tanah air kita, mereka mampu menyediakan air minum gratis yang tinggal ambil di keran.

Singapore

singapore

Singapura adalah salah satu negara favorit turis asal Indonesia yang memiliki sedikit sungai dan sumber air. Sementara kebutuhan air bagi warganya sekitar 1,8 juta juta meter kubik setiap harinya. Meski kebutuhannya besar dan airnya terbatas, pemerintah di sana masih menyediakan air keran gratis untuk minum. Soal kehigienisannya, dijamin aman untuk tubuh tanpa perlu penyaringan lebih lanjut. Nah, kalau kamu tengah liburan dan kehabisan air minum di negara yang terkenal dengan Patung Merlionnya tersebut, bisa isi botolmu di keran beberapa tempat seperti Bandara Changi, loh.

Swiss

swiss

Tidak hanya Singapura, Swiss juga menyediakan air minum berkualitas terbaik bagi warga serta wisatawan. Berdasarkan berbagai sumber, air keran di negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen ini kualitasnya sebaik air mineral, sehingga aman diminum. Tidak heran, keran di sana ramai diserbu orang. Sampai saat ini, Swiss masih menduduki posisi negara pemilik air terbersih di dunia, bersumber dari pegunungan.

Baca Juga:

Selandia Baru

Selandia Baru

Orang Indonesia pasti akan berpikir dua kali ketika berniat untuk meminum air dari keran. Namun, tidak dengan warga di Selandia Baru. Mereka bukan hanya berniat, tapi sudah terbiasa merasakan kesegaran air keran di pinggir jalan. Bahkan, ada pula yang membawa botol ke mana-mana. Sementara di rumah, mereka sudah memiliki alat penyaring sendiri sehingga airnya aman untuk digunakan. Seperti Swiss, Selandia Baru juga dianggap sebagai negara dengan air terbersih di dunia. Dijamin, liburan di sana serasa berada di negeri dongeng.

Swedia

Swedia

Swedia merupakan negara maju di bidang ekonomi, politik dan sosial. Tidak hanya itu, negara yang berada di benua Eropa ini juga dikenal bersih. Air di sana jernih dan bisa dikonsumsi langsung dari keran. Kehigienisan tentu sudah terjamin lantaran Swedia memiliki dua pabrik pengolahan air di Norsborg dan Lovo. Keduanya menggunakan teknologi terbaru dan mampu memasok air bersih untuk 1,3 juta penduduk setemat. Wah, para backpacker yang berkunjung ke kota Stockholm bakalan lebih hemat. Tinggal bawa botol kosong, langsung isi saat merasa haus.

Kolombia

Kolombia

Negara yang terletak di ujung Amerika Selatan ini juga menyedikan air minum terbaik untuk penduduk maupun wisatawan. Dengan luas wilayah sekitar 2,5 kali pulau Sumatra, mereka mampu mengolah air dengan baik. Kebersihan dijamin sampai di tangan warganya. Sementara itu, air hasil olahan limbah dirawat dan diolah kembali untuk keperluan pertanian. Wah, sangat berbeda jauh dengan pengolahan air di negara kita.

Beruntungnya mereka yang tinggal di Swiss atau Singapura. Selain bisa membawa botol kosong kemana-mana tanpa takut kehausan, mereka tidak perlu membeli air minum kemasan yang harganya sangat mahal. Andai saja di Indonesia seperti di sana, ya. Semoga saja negara kita bisa melakukan perbaikan untuk pengolahan air bersih.

Vpn Gratis di tahun 2019

Vpn Gratis di tahun 2019

Vpn Gratis di tahun 2019 – Tidak ada sesuatu yang namanya seperti makan gratis. Kita semua mengetahuinya dengan baik, ya kan? Hal yang sama juga dapat dikatakan untuk layanan VPN – Anda selalu dengan cara apa pun pada akhirnya harus membayar.

Anda mungkin dibombardir dengan iklan pop up atau akhirnya mengetahui tidak bisa menggunakan VPN Anda untuk streaming atau melakukan torrent karena koneksi Anda luar biasa lambat atau penggunaan data Anda sangat dibatasi. Ketika 30 hari Anda berlalu, jika Anda merasa kalau Anda tidak ingin mengucapkan selamat tinggal dengan VPN.

Hotspot Shield

1. Hotspot Shield
VPN super populer, HotSpot Shield menawarkan versi gratis hebat yang akan memberi Anda 500MB per hari. Sudah jelas, ini tidak mencukupi untuk streaming atau melakukan torrent, tetapi jika Anda hanya perlu untuk membuka blokir situs web atau menjaga data Anda tetap terproteksi saat menggunakan wi-fi publik, ini akan bisa menjadi solusi yang lumayan.

TunnelBear

2. TunnelBear
Layanan VPN yang terhebat untuk pemula, TunnelBear tak terbantahkan lagi merupakan VPN paling ramah pengguna, meskipun berlangganan gratisnya terbatas hanya untuk 500 MB lalu lintas data setiap bulan.

Baca Juga :
4 trik gratis ke luar negri
4 hal yang gratis di dunia
wi fi gratis di setiap stasiun krl

Windscribe

3. Windscribe
Windscribe, salah satu VPN terbaik di luar sana, yang sungguh-sungguh menjadi favorit pengguna. Walaupun pemblokir iklan dan dinding apinya bisa sedikit agresif, Kelonggaran data dan komitmen Winscribe atas privasi dengan mudah menjadikannya salah satu pilihan top gratis kami. Tidak hanya memberikan 10 GB data per bulan, Anda mendapatkan tambahan 5 GB untuk kicauan tentang layanannya, dan tambahan 1GB setiap saat Anda merujuk seorang teman.

Hide.me

4. Hide.me
Penyedia VPN yang berbasis di Malaysia ini mempunyai lebih dari 30 lokasi tersedia di seluruh dunia dan sangat populer di antara para pengguna. Namun, versi gratisnya membatasi pilihan peladen hanya untuk Singapura, Kanada, dan Belanda dan membatasi penggunaan data Anda hingga 2GB setiap bulan.

4 Trik Gratis ke Luar Negri

4 Trik Gratis ke Luar Negri

4 Trik Gratis ke Luar Negri – Banyak orang bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki ke seluruh dunia. Namun, kadang mimpi itu terkubur dalam-dalam karena hal biaya dan hal lainnya. Kamu juga salah satu orang yang bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki ke berbagai benua? Well, artikel ini tepat buatmu. Karena di sini, infogratisdunia akan bagi 9 cara yang membuatmu bisa pergi ke luar negeri tanpa perlu jadi kaya, penasrankan? ayo simak aja lagsung.

1. Beasiswa
Jadilah beasiswa hunter. Tak perlu minder dulu atau takut gak lolos, karena kebanyakan beasiswa tak menuntut kecemerlangan nilaimu. Yang penting kamu merupakan orang yang mau bekerja keras dan memiliki motivasi jelas di masa depan. Kamu bisa mencari berbagai beasiswa yang ditawarkan. Dari mulai beasiswa pemerintah, perusahaan swasta, hingga beasiswa dari kampus tujuanmu.

2. Program pertukaran pelajar
Selain mencari beasiswa, kamu yang sekarang ini masih berstatus sebagai mahasiwa juga bisa mencari program pertukaran pelajar. Biasanya program ini diadakan oleh universitas yang memiliki hubungan baik dengan universitas yang ada di berbagai negara. Durasi lamanya belajar juga beragam, mulai dari satu semester hingga satu tahun. Bahkan, ada juga program student exchangeyang diadakan selama musim panas saja. Asyik kan?

Baca Juga :
4 hal yang gratis di dunia
wi fi gratis di setiap stasiun krl
4 toko online gratis ongkir

3. profesi yang mengirimmu ke luar negeri
Sekarang ini berbagai profesi bisa mengantarkan kita ke luar negeri. Dari mulai PNS, bidang broadcast, hingga jurnalis. Dari sini kamu bisa memiliki pengalaman untuk menjejakkan kaki ke berbagai benua. Biasanya pula, segala akomodasi dan biaya hidupmu akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan tempatmu bekerja.

4. Ikuti perlombaan taraf internasional
Jangan sia-siakan bakat yang kamu punya. Coba deh, cari tahu apa kelebihanmu. Misalnya saja kamu berbakat dalam musik, menggambar, atau mungkin menulis. Kamu bisa ikut ke dalam berbagai ajang bergengsi yang bertaraf internasional. Dari sini pengalaman gratis ke luar negeri bisa kamu dapatkan.

 

4 Toko Online Gratis Ongkir

4 Toko Online Gratis Ongkir

4 Toko Online Gratis Ongkir – Belanja secara online sangatlah menyenangkan, dimana kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli apa yang diinginkan. Terdapat puluhan toko online yang hadir dengan banyak keistimewaan. Tapi meski kita diberi kebebasan untuk memilih, satu hal yang tak disenangi adalah biaya pengiriman barang.

Kabar baiknya, kebanyakan situs toko online populer memberikan pilihan untuk mendapatkan ongkir gratis. Sementara ada juga situs yang mengesampingkan ongkir apabila kamu berbelanja lebih dari jumlah tertentu.

jd id

1. JD id
JD.ID merupakan situs toko online yang berdiri sejak 2015 yang memiliki pekembangan pesat setiap tahunnya. Situs yang memiliki slogan “make the joy happen” ini memberikan gratis ongkir pada segala barang khusus untuk kamu yang berdomisili di pulau Jawa.

Sampai saat ini sudah tersedia 12 kategori produk yang tersedia disana dan akan terus bertambah. Satu hal yang perlu kamu ketahui juga bahwa seluruh barang yang ada di JD.ID ini diklaim sebagai barang original, dengan begitu kamu takkan pernah tertipu terhadap barang palsu.

shopee

2. Shopee
Shopee adalah situs e-commerce besutan Garena yang beroperasi sejak tahun 2015. Situs tersebut memberikan kemudahan untuk berbelanja melalui ponsel, hingga akhir tahun 2017 lalu aplikasinya telah diunduh lebih dari 25 juta kali.

Shopee memberikan gratis ongkir dengan syarat tertentu dan terus berubah-ubah setiap bulannya. Yang pasti kamu harus berbelanja lebih dari 90 ribu untuk menikmati gratis ongkir tersebut. Untuk informasi selengkapnya mengenai ketentuan ini, silakan kunjungi halaman Ketentuan Program Bebas Ongkir di Shopee.

bhinneka

3. Bhinneka
Ini adalah salah satu situs yang memiliki perjalanan yang sangat panjang dimana semuanya berawal dari tahun 90an. Banyak sekali produk berkualitas yang ada di Bhinneka dengan harga yang kompetitif.

Situs tersebut memberikan gratis ongkir apabila kamu berbelanja minimum 300ribu. Dan harga ongkir yang dibebaskan adalah 100 ribu untuk 5 kilo gram barang. Selain itu ketentuan ini hanya berlaku pada kota-kota yang terdaftar saja. Untuk mengetahuinya, silakan menuju halaman Daftar Kota Bebas Ongkir di Bhinneka.

lazada

4. Lazada
Lazada terkenal dari kelengkapan barangnya, dimana banyak sekali seller yang berjualan disana, hampir segala produk bisa ditemukan disini. Namun sayangnya tak semua barang bisa mendapatkan gratis ongkir alias hanya barang tertentu saja.

Bukan cuma itu saja, tapi setiap lokasi juga memiliki biaya bebas ongkir yang berbeda-beda dan kamu dapat mengeceknya langsung pada halaman Free Ongkir di Lazada.

Wi-Fi Gratis di Setiap Stasiun KRL

Wi-Fi Gratis di Setiap Stasiun KRL

Wi-Fi Gratis di Setiap Stasiun KRL – Para penumpang kereta rel listrik (KRL) dapat menikmati akses WiFi gratis di seluruh stasiun KRL Jabodetabek, Akses WiFi ini disediakan PT Kreasi Pulau Media. Nama WiFi yang disediakan adalah FreeWi-Fi:LINIPOIN.

“Commuters bisa pakai free WI-FI di semua stasiun Jabodetabek. Semua stasiun? IYA! SEMUA,” kicau akun @LINIKINI_ID, Selasa.

“Kalau lagi nunggu atau turun kereta di peron, bisa pakai free WI-FI LINIPOIN nih. Tonton video ini sampai habis untuk tau caranya. Pakai Free WI-FI LINIPOIN, koneksi gratis seumur hidup”.

Wi-Fi lini point

infogratisdunia.web.id berkesempatan mengakses WiFi itu di Stasiun Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.Langkah pertama dengan mengunduh aplikasi Linipoin di Google Play Store atau App Store untuk mendaftarkan nomor telepon yang akan digunakan untuk mengakses WiFi.

Setelah aplikasi terunduh, Kompas.com harus membuat akun pribadi menggunakan alamat e-mail. Selanjutnya, mengisi data identitas diri seperti nama, tanggal lahir, pekerjaan, alamat e-mail, dan password atau kata kunci.

4 Hal Yang Gratis di Dunia

4 Hal Yang Gratis di Dunia

4 Hal Yang Gratis di Dunia – Terkadang kita emang tidak pernah menyadari jika sesuatu berharga itu bisa kita raih dalam hal-hal sekecil apapun. apabila sudah mendapatkannya kita malah tidak bersyukur jika ternyata hal-hal ini bisa kita nikmati secara Gratis!!! dan infodunia gratis akan membahas 4 Hal Yang Gratis di Dunia versi kami, simak baik-baik ya!

1. Someone Else’s Party
Jangan pernah lewatin someone else’s party!! Mau pesta ulang tahun, selametan rumah, sunatan bokap temen, kawinan komplek sebelah, dan pesta yang lainnya!! Namanya juga gratisan, langsung masuk antrian dan nggak usah piker panjang Langsung sssssikaaaat!!! Rumus yang harus diinget adalah pengeluaran < pendapatan (semakin mahal kado atau amplop yang lo kasih, semakin banyak keuntungan yang harus lo dapetin di pesta itu!) Kambing guling, dimsum, siomay, empal gentong, kerupuk udang, pudding cokelat, sate ayam, risoles, menu prasmanan, bakwan malang, bacang, free flow jus jambu, dan sebagainya Bisa juga nunggu sampe acara kelar, kalo boleh dibungkus ya kenapa nggak?!

2. Tanggal Merah
Tanggal merah tercipta untuk menyadarkan kita bahwa betapa bahagianya untuk bisa bangun siang dan nggak usah mandi seharian Well, many thanks buat komplotan tanggal merah.

Ditujukan untuk hari ibu, hari Kartini, hari Pahlawan, hari Pendidikan Nasional, dan hari-hari lainnya ditunggu kedatangannya untuk bergabung ke komplotan tanggal merah.”

3. Sample Makanan di Supermarket
Nggak usah nolak sample makanan yang ditawarin sama mbak-mbak di supermarket Nggak usah gengsi, makanan itu emang disediain buat dibagiin secara gratis untuk kita para konsumen Lo nggak mau kan ngecewain para produsen yang udah ngeramu produknya? Inget, semakin bersemangat lo mengambil sample makanan itu, semakin besar apresiasi yang lo berikan kepada mereka Beli nggak beli, nggak masalah Udah gratis nggak diambil? Wah itu elo bermasalah.

4. Udara
Keterlaluan kalo lo nggak bersyukur dengan keberadaan udara di dunia ini Kebayang nggak kalo udara itu nggak gratis? Berapa uang yang tiap hari harus lo keluarin buat ngelanjutin hidup mengejar cita-cita dan cinta? Kebayang nggak kalo udara jadi bahan rebutan orang-orang kaya demi lisensi perusahaan yang menjual udara? Kacaw

1 7 8 9