Belum 18 Tahun Bisa Gratis Ke Arab

Belum 18 Tahun Bisa Gratis Ke Arab

infogratisdunia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Belum 18 Tahun Bisa Gratis Ke Arab.  Berikut ini kami akan memberikan pembahasan yang berkaitan dengan artikel yang membahas mengenai Belum 18 Tahun Bisa Gratis Ke Arab.

Kabar gembira bagi traveler yang belum genap berusia 18 tahun. Mulai tahun ini, kamu bisa mengunjungi Dubai dan sekitarnya tanpa harus membayar biaya pembuatan visa ke Uni Emirat Arab.Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan UEA mengumumkan bahwa tidak ada biaya dibebankan untuk pembuatan visa turis bagi wisatawan yang berusia di bawah 18 tahun, yang masih harus ditemani oleh orang tuanya dalam kunjungannya ke Uni Emirat Arab.

Dilaporkan Gulf News, Jumat (5/7), regulasi ini hanya akan diberlakukan mulai 15 Juli hingga 15 September di setiap tahun. Untuk bisa mendapatkan fasilitas gratis biaya pembuatan visa ini, pemohon harus menunjukkan bukti identitas untuk memastikan validitas usia pemohon.Dalam keterangannya, permohonan pengajuan visa untuk visa kunjungan wisata keluarga bisa dilakukan melalui agen perjalanan dan kantor pariwisata di negara masing-masing, maupun di kantor kedutaan besar UEA. Saluran lain untuk mengajukan permohonan visa bisa dilakukan melalui aplikasi ICA UAE untuk kategori visa wisatawan keluarga, atau melalui website www.ica. gov.ae.

Baca Juga : Kereta Api Mewah Jakarta Malang Gratis

Digratiskannya biaya visa ke Uni Emirat Arab untuk wisatawan di bawah 18 tahun ini memiliki tujuan untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan keluarrga dari seluruh dunia untuk menikmati budaya, kebudayaan, hiburan dan pantai yang tersebar di negara mereka, sekaligus meningkatkan tingkat hunian hotel.

Ada pun biaya pembuatan visa ini dibagi menjadi dua kelompok. Otoritas mematok biaya 200 Dh (~770,000 IDR) untuk single entry dengan masa kunjungan maksimal 30 hari, dan bisa diperpanjang dua kali dengan durasi 30 hari tiap perpanjangannya. Sementara untuk kunjungan jangka panjang, maksimal 90 hari, dikenai biaya 550 Dh (~2,120,000 IDR), yang bisa diperpanjang dua kali dengan durasi 30 hari tiap perpanjangannya. Ada pun biaya perpanjangan visa dibebankan 600 Dh (~2,310,000 IDR) per perpanjangan. Sedangkan biaya visa untuk wisatawan di bawah 18 tahun sebelumnya dikenai biaya 350 Dh (~1,350,000 IDR).

Related posts