Bandara Dengan City Tour Gratis

Bandara Dengan City Tour Gratis

infogratisdunia.web.id Buat kalian yang suka naik pesawat transit dan butuh visa 120 jam dari suatu negara, bisa cobain nih kenegara ini karna bisa dapet city tour ratis. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Bandara Dengan City Tour Gratis. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Bandara Dengan City Tour Gratis

1. Bandara Internasional Incheon (Seoul, Korea Selatan)
Ada banyak city tour gratis yang bisa kamu ikuti saat transit di Bandara Internasional Incheon, Seoul, asal waktu transitmu di atas tiga jam. Kamu bisa memilih untuk mengunjungi Istana Gyeongbokgung yang sangat ikonik atau pun belanja di Pasar Dongdaemun – semua terserah kamu!

Daftarkan dirimu untuk tur ini di ‘Tour Registration Desk’ yang berada di lantai satu gedung terminal (meja nomor 41 dan 42). Tur terakhir berangkat pada pukul 3 sore setiap harinya tetapi registrasi untuk hari berikutnya tetap buka hingga pukul 6 malam!Masalah visa, tidak perlu bingung! Pengunjung transit boleh keluar dari bandara tanpa visa dengan mengikuti salah satu tur transit gratis ini. Enaknya dobel kan?

2. Bandara Internasional Taoyuan (Taipei, Taiwan)
Bandara Internasional Taoyuan menawarkan city tour gratis untuk pengunjung transit dua kali sehari, satu di pagi hari dan satu lagi saat siang. Kedua tur ini adalah tur separuh hari jadi hanya pengunjung harus memiliki minimal 7 jam transit untuk mengikutinya. Tur pagi akan membawamu ke Sanxia dan Yingge sedangkan tur siang membawa pengunjung ke Taipei 101, Longshan Temple dan Chiang Kai-shek Memorial Hall.Setiap tur berkapasitas 18 orang dan pengunjung hanya boleh daftar untuk satu tur saja pada saat transit. Registrasi tur dilakukan secara first-come-first-serve alias siapa cepat dia dapat jadi sebaiknya kamu melakukan registrasi sekitar 14 hingga 30 hari sebelum kedatanganmu.

Sayangnya tur ini hanya boleh kamu ikuti kalau memiliki visa atau sertifikat otorisasi perjalanan ROC (Taiwan). Memang rugi sih kalau harus bayar visa demi tur ini. Tapi kalau kamu memiliki visa Amerika, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea dan negara-negara Schengen yang masih berlaku atau sudah berakhir tapi kurang dari 10 tahun lalu, kamu bisa mendaftarkan diri untuk surat sertifikat otorisasi perjalanan ROC (Taiwan) yang GRATIS, tis!Kalau kamu dulunya pernah memiliki visa Taiwan (kecuali visa kode F dan X) yang telah berakhir kurang dari 10 tahun dan tidak pernah melanggar peraturan disana, kamu juga bisa mendapatkan ‘visa’ gratis ini.

3. Bandara Internasional Narita (Tokyo, Jepang)
Kalau sedang transit di Bandara Internasional Narita, kamu bisa memilih untuk mengikuti tur dengan pemandu lokal (Volunteer Guide Tour) atau jalan-jalan sendiri (Self Tours). Terdapat 8 jalur tur yang bisa kamu pilih jadi pastinya akan ada yang menarik perhatianmu. Untuk kamu yang suka belanja, kami rekomendasikan untuk mengikuti tur sendiri yang bertema shopping karena kamu akan memiliki waktu belanja yang lebih banyak.

Tur-tur ini memerlukan waktu sekitar 2.5 hingga 3 jam. Pengunjung yang ingin mengikuti city tour gratis ini boleh langsung menuju ke Narita Transit Program Counter untuk daftar setelah mendarat. Untuk mengikuti tur transit ini, warga Indonesia diharuskan untuk daftar visa transit (90,000 IDR per visa) atau kalau memiliki e-paspor, visanya gratis juga!

4. Bandara Internasional Changi (Singapura)
Bandara Internasional Changi di Singapura sudah lima tahun berturut-turut dinamakan sebagai Bandara Terbaik di Dunia. Dengan banyaknya fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan dan entertainment pengunjung (taman bertema, bioskop dalam bandara, lounge dan banyak lagi!), transit di Singapura seperti surga. Tapi untuk kalian yang masih ingin keluar dari bandara saat transit, terdapat dua city tour gratis yang bisa kamu ikuti: Tur Budaya (Heritage Tour) atau Tur Kota (City Sights Tour).

Pengunjung yang ingin mengikuti Heritage Tour harus memiliki minimal 5.5 jam waktu transit sedangkan untuk City Sights Tour, 6 jam. Pendaftaran tur di Changi dilakukan secara first-come-first-serve dan pengunjung yang ingin daftar bisa langsung ke salah satu Transit Area di Terminal 2 atau 3.

Baca Juga : Kenalan Sama Maskapai Indonesia Dengan Wifi Pertama

5. Bandara Internasional Hamad (Doha, Qatar)
Kalau kamu terbang bersama Qatar Airways dan memiliki waktu transit yang lama di Doha, tidak perlu bingung! Penumpang transit Qatar Airways bisa mendapatkan city tour gratis ke 4 lokasi utama Doha: The Pearl-Qatar, Katara Cultural Village, Souq Waqif dan the Museum of Islamic Art.

Untuk mengikuti tur sepanjang 2 jam 45 menit ini, kamu harus memiliki minimal 5 hingga 12 jam waktu transit. Setiap tur hanya berkapasitas 33 orang dan tidak bisa daftar di muka! Untuk pendaftaran, kamu bisa langsung menuju ke meja Doha City Tour setelah mendarat. Untuk WNI, jalan-jalan di Doha tidak perlu visa juga!

6. Bandara Ataturk Istanbul (Istanbul, Turki)
Transit di Istanbul selama lebih dari 6 jam dan merupakan penumpang Turkish Airline? Ikuti tur TourIstanbul spesial Bandara Ataturk Istanbul! Tur ini akan membawamu keliling destinasti ternama di Istanbul seperti tempat bersejarah Istana Topkapi, Masjid Sultan Ahmet dan Grand Bazaar.Terdapat lima tur yang jalan pada jam berbeda setiap harinya dan semuanya mengambil rute yang berbeda. Untuk daftar, kamu bisa langsung menuju Hotel Desk di samping Starbucks dalam Bandara Kedatangan Internasional.

Pengunjung kelas ekonomi dengan Turkish Airline yang sedang transit juga bisa mendapatkan penginapan di hotel berbintang empat gratis lo!Sayangnya, untuk WNI, pendaftaran E-Visa (25.70 USD) atau Visa on Arrival (35 USD) diperlukan untuk mengikuti tur ini. Kami rekomendasikan untuk transit minimal 1 hari untuk benar-benar memaksimalkan fee ini dengan penginapan dan tur gratis dari Turkish Airline!

Related posts