Tempat Wisata Gratis yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Tempat Wisata Gratis yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Infogratisdunia.web.id – Jika sedang banyak pekerjaan dan deadline, rasanya ingin segera menuntaskan semuanya agar bisa liburan. Memang, liburan sudah pasti menjadi obat terampuh dalam menghilangkan penat akibat pekerjaan. Karenanya, liburan di tempat Instagrammable memang paling tepat untuk membayar lelahnya bekerja.

Sebaiknya, tak perlulah menghamburkan uang hasil kerja hanya untuk liburan. Sangat disayangkan ketika sudah lelah bekerja, hasilnya justru langsung habis tak bersisa. Karenanya, pilih destinasi wisata gratis. Kamu dapat menemukan berbagai objek wisata di Negeri Ginseng sebagai julukan dari Korea Selatan.

1. Namsan Park

Korea Selatan termasuk salah satu negara yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Terdapat berbagai destinasi wisata menarik yang penuh makna. Taman kota yang asri menjadi salah satu ikon objek wisata alam di negara Ginseng ini. Keindahan pepohonan, semak, dan tanaman berbunga, menyatu padu.

Tatanan lampu kotanya sangat indah di malam hari. Di balik keindahan Namsan Park, kamu bisa menyaksikan N Seoul Tower yang sangat bersejarah. Objek wisata indah dan tak pernah sepi pengunjung ini sangat ikonik. Tempatnya yang Instagrammable sangat cocok untuk berfoto ria.

Baca Juga : Transjakarta Beroperasi di Kampus UI Depok Secara Gratis

2. Istana Deoksugung

Deoksugung Palace adalah satu dari lima istana utama dari kerajaan Dinasti Joseon yang berlokasi di Seoul. Istana ini terkenal dengan batu berkilau di dinding istana. Sebenarnya, masuk ke istana ini memang berbayar, tapi kamu bisa melihat pertunjukan berupa upacara pergantian penjaga istana secara gratis. Upacara tersebut berlangsung pukul 11.00, 14.00, serta 15.30.

3. K-Star Road

Jika kamu berada di daerah Gangnam, coba saja untuk berfoto ria di K-Star Road. Selain gratis tiket masuk, kamu dapat berfoto bersama dengan banyak Gangnam Doll dari berbagai KPop group. Banyak Gangnam Doll dari KPop group terkenal, seperti EXO dan BTS. Bahkan, kamu juga bisa berfoto dengan artisnya.

4. Seoullo 7017

Seoullo 7017 adalah jembatan penghubung antara berbagai objek wisata, di antaranya Myeong-dong, Gerbang Sungnyemun, dan Pasar Namdaemun. Jembatan ini persis terletak di 432, Cheongpa-ro, Jung-gu. Di sini, kamu berkesempatan melihat panorama cantik Kota Seoul dengan kombinasi tiga objek wisata tadi.

5. Namsangol Hanok Village

Namsangol Hanok Village berlokasi di area Gunung Nam. Jika berkunjung ke sini, maka akan disuguhkan panorama berupa rumah tradisional Korea dari Dinasti Joseon. Berbagai properti yang ada di setiap rumah tradisional Korea tersebut masih asli. Karenanya, kamu bisa sekaligus berwisata sejarah di lokasi ini.

Related posts