Syarat Perpanjang SIM Gratis Di IIMS 2019

Syarat Perpanjang SIM Gratis Di IIMS 2019

Infogratisdunia.web.id – Selain menghadirkan mobil dan motor baru, serta berbagai acara menarik, Indonesian International Motor Show (IIMS) 2019 juga melakukan perpanjangan SIM (SIM) dan nomor registrasi kendaraan (STNK). ). Bahkan, Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara, melakukan perpanjangan gratis untuk 10 orang.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, program ini bermula dari perbincangan dengan Indonesia Offroad Federation (IOF). Pasalnya, ketua komunitas mobil petualang ini salah satu dari pihak kepolisian.

“Saya bilang, bantu dong perpanjangan SIM. Lalu, ia bilang jangankan SIM, STNK juga bisa,” jelas pria yang akrab disapa Kohen di sela-sela media gathering IIMS 2019, di bilangan Jakarta Selatan

Lanjutnya, ketika berbincang soal harga perpanjangan SIM, memang tidak bisa turun. Pasalnya, biaya perpanjangan SIM ini masuk ke kas negara.

“Berapa sih perpanjangan SIM, Rp 120 ribu kan. Saya bilang ke tim, gratisin 10 orang setiap hari. Jadi, jika hanya perpanjangan SIM biasa, menariknya apa? Bagi orang-orang tertentu, sudah tidak perlu cape, ada kemungkinan gratis lagi jika dia beruntung,” tegasnya.

Dengan program perpanjangan SIM dan STNK ini, pihak Dyandra Promosindo memang ingin memberikan program yang tidak hanya menjadi pelengkap. Namun, bagaimana program yang ditawarkan di IIMS 2019, menjadi bermanfaat bagi pengunjung atau orang yang memang membutuhkan.

“Kalau memang tidak perlu, ya tidak usah mampir. Kan tidak diwajibkan juga jika ke IIMS harus mendatangi semua event,” pungkasnya.

Baca juga : Beri Jasa Cukur Gratis Ini Alasannya Terharu

26 Merek Bakal Mejeng di IIMS 2019
Hingga saat ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat dan roda dua telah konfirmasi ikut, seperti BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep. Lalu ada juga Honda, Hyundai, Mazda, MINI , Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Kemudian untuk sepeda motor hadir Aprillia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

“Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut IIMS 2019. Namun meminta untuk dirahasiakan dulu, demi menghormati linimasa promo brand masing-masing,” tambah Rudi MF, Project Manager IIMS 2019.

Selain itu, ada program unggulan IIMS 2019 seperti IIMS Children, Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, miss IIMS, IIMS Pahami, audio contest all champion, Indonesia Automodified by HIN, Motor Sport Zone, Indonesia Custombike Expo & Championship, The Westland Project, dan IOF Parade.

Selain otomotif, IIMS 2019 juga menghadirkan kapal dari Indonesia Boating Gathering. Pengunjung dapat melihat kapal motor boat, kapal layar, dan personal water craft.

Related posts