Google Akan Gratiskan Akses Internet Seluruh Dunia, Caranya?

Google Akan Gratiskan Akses Internet Seluruh Dunia Caranya

infogratisdunia.web.id – Google Akan Gratiskan Akses Internet Seluruh Dunia, Caranya? Jaringan koneksi internet semakin hari semakin dibutuhkan oleh setiap orang di dunia. Bahkan bukan lagi kebutuhan sekunder, namun sudah mulai bertransformasi menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat.

Dengan semakin banyaknya kebutuhan yang bisa dipenuhi dengan koneksi internet, maka ke depan masyarakat tentu akan semakin membutuhkan keberadaan jaringan internet dimanapun berada.

Nah, dari fakta tersebut, tampaknya perusahaan teknologi #Google bisa membaca apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Kabar gembira yang pasti ditunggu oleh para netizen di seluruh dunia akan segera tiba.

Baca juga : Cara Gratis dan Kelebihan membuat Website dengan WordPress

Perusahaan #teknologi raksasa dunia itu akan segera membuat terobosan baru yang tentu sangat membahagiakan bagi pengguna internet di manapun berada. Kabar terbaru, Google akan segera meluncurkan program internet gratis untuk masyarakat. Tidak main-main, internet gratis rencananya akan disebarkan di seluruh pelosok penjuru dunia.

Mega Proyek Google, WiFi Gratis Di Seluruh Dunia
Mega proyek dari Google ini tengah dipersiapkan dan dimatangkan. Untuk percobaan pertama, sementara Google akan meluncurkan program Wifi gratis di kota New York, Amerika Serikat. Diharapkan program yang dijalankan di New York ini bisa lancar dan bisa memberikan akses internet di seluruh penjuru kota New York. Untuk menjalankan program ini, Google telah mempersiapkan perusahaan khusus yang akan menjalankan tugas khusus itu yaitu Sidewalk Labs.

Selain akan memberikan Wifi gratis, inovasi dari Google juga sekaligus memberikan akses internet yang supercepat. Terobosan ini sebagai langkah untuk lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan banyak hal melalui jaringan internet. Untuk merealisasikan terobosannya tersebut, dikabarkan Google telah menghabiskan dana yang luar biasa besar. Tak kurang USD 1 Miliar atau setara Rp 13,3 triliun sudah dikeluarkan Google untuk biaya satelit yang bisa memancarkan sinyal Wifi ke seluruh pelosok dunia.

Bukan Hanya Sekedar Akses Internet Gratis
Untuk Wifi gratis yang akan dibangun di New York, rencananya akan segera diluncurkan di seluruh kota pada musim gugur tahun ini. Untuk merealisasikan rencana itu, Google akan merubah 10 ribu bilik telepon umum yang sudah lama untuk kemudian dijadikan menara-menara Wifi. Bilik-bilik itulah nantinya yang akan menjadi ujung tombak dalam program Wifi gratis Google.

Selain berfungsi sebagai pemancar Wifi gratis, bilik tersebut nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lain yang dibutuhkan oleh pengguna internet. Menara tersebut nantinya akan menyediakan untuk pengisian daya ponsel, panggilan telepon domestik, pusat informai layar sentuh mengenai “Big Apple” ataupun juga sebagai pusat informasi rute angkutan. Layanan untuk mencari informasi tentang kota dan tempat transit untuk sementara nantinya juga akan disediakan.

Selain nilai positif dari Wifi gratis ini, tentu kita juga harus memperhatikan dampak negatif yang mungkin dihasilkan dari terobosan ini. Paling tidak harus ada regulasi yang mengatur penggunaan akses internet gratis agar tidak disalah gunakan oleh oknum tertentu.

Pemerintah juga harus berperan aktif ikut dan selalu memperhatikan bagaimana teknis pelaksanaannya. Karena tentu akan banyak pengguna dengan karakter yang berbeda-beda dari setiap negara dan juga di seluruh dunia. Semoga saja nantinya jika program ini bisa terlaksana, kita semua mampu menggunakannya dengan cara yang bijaksana.

Related posts