Destinasi Wisata Gratis di Skotlandia

Destinasi Wisata Gratis di Skotlandia

Infogratisdunia.web.id – Skotlandia terkenal dengan keindahan alamnya dan warisan budayanya yang kaya. Karena itu, negara ini dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Destinasi tempat wisata Skotlandia ada beragam. Di antaranya adalah istana, museum, galeri, taman, danau, pegunungan, dan banyak lagi. Beberapa tempat wisata ini tidak dikenai biaya dan karenanya sangat populer di kalangan wisatawan.

Jika kalian penasaran destinasi wisata gratis seperti apa saja di skotlandia yang sedang kita bahas sekarang ini, Yuk langsung saja kita bahas mengenai beberapa destinasi wisata gratis di skotlandia yang bisa kamu datangi bersama orang orang terdekatmu.

1. National Museum of Scotland
Terletak di Edinburgh, National Museum of Scotland adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di Skotlandia. Museum ini menjadi tempat koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan budaya daerah Skotlandia. National Museum of Scotland menjadi rumah koleksi jenis lain yang berhubungan dengan budaya dunia, sejarah alam, sains, dll.

Pembangunan museum dimulai pada tahun 1861 dan selesai pada tahun 1998. National Museum of Scotland diresmikan pada tahun 1866. Beberapa pameran paling terkenal di sini termasuk pameran yang menampilkan Mesir kuno, Jam Milenium, dll.

2. National Gallery of Scotland
Juga terletak di Edinburgh, galeri ini dirancang oleh William Henry untuk pameran Playfair dan dibuka untuk umum pada tahun 1859. Pameran ini menampilkan seni rupa dari Skotlandia dan seluruh dunia yang berasal dari periode Renaissance hingga tahun-tahun awal abad ke-20.

Karya-karya seniman Skotlandia terkenal seperti Sir Henry Raeburn dan Alexander Nasmyth ditampilkan di sini. Karya pelukis Inggris seperti, misalnya, warna air karya Turner dan Dedham Vale dari Constable. Koleksi seni galeri yang kaya menarik para pecinta seni dan budaya dari seluruh dunia ke gedung ini.

3. Loch Lomond
Dikelilingi oleh perbukitan, Loch Lomond adalah danau air tawar di Skotlandia yang indah dan membentang di sepanjang Highland Boundary Fault. Loch Lomond memiliki panjang 36,4 km dan lebar 1 hingga 8 km.

Kedalaman maksimum Loch Lomond adalah 502 kaki. Loch Lomond juga berfungsi sebagai tempat rekreasi yang populer bagi wisatawan yang mengunjungi Skotlandia.

4. Kelvingrove Museum of Art And Gallery
Museum dan galeri seni ini terletak di Argyle Street, Glasgow, Skotlandia di tepi Sungai Kelvin. Kelvingrove Museum of Art And Gallery ini memiliki 22 galeri bertema dan memamerkan sekitar 8000 objek. Museum ini ditutup selama tiga tahun untuk perbaikan sebelum dibuka kembali pada tahun 2006. Ratu Elizabeth II meresmikan museum yang telah direnovasi.

Baca Juga : Destinasi Wisata Gratis di Melbourne

5. Riverside Museum
Riverside Museum terletak di Pointhouse Quay Glasgow, Skotlandia. Riverside Museum adalah museum transportasi. Beberapa pameran yang paling terkenal termasuk sepeda berpedal tertua yang masih ada, mobil buatan Skotlandia, truk, 250 model kapal, dll.

6. Katedral St Giles
Katedral St Giles di Edinburgh adalah bagian dari Gereja Skotlandia. Gereja ini dibangun pada paruh kedua abad ke-14 dan memiliki menara yang menonjol di kaki langit kota Edinburgh. Renovasi besar dilakukan untuk bangunan di abad ke-19. Katedral ini didedikasikan untuk Saint Giles yang sangat populer selama Abad Pertengahan. Saat ini, gereja adalah salah satu tempat wisata gratis terbesar di Skotlandia.

7. Royal Botanic Garden Edinburgh
Penat dengan kesibukan dan keramaian Edinburgh ? Kamu bisa mengunjungi Royal Botanic Garden Edinburgh. Didirikan pada 1670 dengan tujuan menumbuhkan tanaman obat. Saat ini, koleksi Royal Botanic Garden Edinburghmenampilkan lebih dari 13.302 spesies tanaman hidup dan 3 juta spesimen yang diawetkan.

Related posts