Destinasi Wisata Gratis di Belanda

Destinasi Wisata Gratis di Belanda

Infogratisdunia.web.id – Tentu gak ada yang bisa menolak keindahan Belanda. Negara yang memiliki julukan ‘Negeri Kincir Angin’ ini memang tak pernah kehabisan cara untuk memukau para wisatawannnya. Nah, ternyata ada sejumlah destinasi wisata di Belanda yang bebas biaya alias gratis untuk dikunjungi, sehingga cocok banget untuk kalian yang sedang traveling on budget. Penasaran apa dan di mana saja? Yuk langsung saja simak dibawah ini mengenai destinasi wisata gratis di Belanda :

1. Vondelpark
Vondelpark adalah taman kota paling populer di Amsterdam yang terletak di pusat kota, tepatnya di Stadshouderskade 23-25. Di Vondelpark, kalian dapat menyingkir sejenak dari keramaian kota dan bersantai di taman ini.

Kalian dapat berjemur, bermain bola, berpiknik, bersepeda, berjalan-jalan atau sekadar duduk di tepi danau. Kalian juga dapat menemukan beberapa kafe di sekeliling Vondelpark.

2. Gassan
Jika kalian tertarik untuk mempelajari lebih dalam tentang berlian dan pembuatan perhiasannya, maka kalian dapat mengunjungi Gassan dan mengikuti Diamond Experience Tour.

Gassan menawarkan tur gratis ini selama 7 hari dalam seminggu dan berlangsung selama 40 menit. Tak perlu khawatir soal bahasa, karena tur menyediakan layanannya dalam lebih dari 28 bahasa. Untuk mengikuti tur ini, kalian dapat booking secara online di www.gassan.com.

3. Friday Night Skate
Setiap Jumat pukul 8 malam di sepanjang tahun (jika cuaca memungkinkan), akan diadakan acara bersepatu roda di dekat Film Museum di Vondelpark.

Siapapun dapat mengikuti acara ini tanpa dipungut biaya. Namun, pastikan kalian dapat bersepatu roda dengan lancar untuk dapat bergabung. Selain itu, pastikan juga kalian tak lupa mengenakan helm serta pelindung lutut dan siku.

Baca Juga : Destinasi Tempat Wisata Gratis di Berlin

4. Centrale Bibliotheek
Centrale Bibliotheek adalah perpustakaan umum yang terletak di Den Haag. Perpustakaan ini buka setiap hari dan seringkali mengadakan workshop, event, pameran, serta aktivitas untuk anak-anak. Kalian juga dapat bersantai di sofa sambil membaca buku atau nongkrong di kafe perpustakaan ini.

5. Multatuli Museum
Multatuli adalah nama pena dari penulis Eduard Douwes Dekker yang terkenal dengan novelnya yang berjudul Max Havelaar.

Di museum ini, kalian dapat menemukan berbagai manuskrip bersejarah serta benda-benda yang berhubungan dengan masa lalu Dekker. Museum yang terletak di Korsjesportsteeg 20, Amsterdam ini buka setiap hari kecuali hari Senin.

Related posts