Destinasi Tempat Wisata Gratis di Singapura

Destinasi Tempat Wisata Gratis di Singapura

Infogratisdunia.web.id – Kalau masih ada yang berpikir liburan ke Singapura cukup menguras isi dompet, tenang saja karena di sana ada tempat wisata murah atau bahkan gratis. Biar pulang ke Indonesia dompetmu tetap aman, coba kunjungi beberapa tempat wisata gratis di Singapura di bawah ini:

1. Lebih dekat dengan alam di Singapore Botanic Gardens
Singapore Botanic Gardens berada di pusat kota Singapura, taman ini berusia lebih dari 150 tahun. Di sini kamu akan menemukan sekitar 3.000 anggrek dan aneka tanaman lainnya. Bukan hanya tanaman, Singapore Botanic Garden juga menjadi rumah bagi berbagai hewan mulai dari burung hantu, angsa, bebek, sampai kadal juga ada di sini. Asiknya, taman ini buka sejak pagi yaitu dari pukul 5.00 sampai pukul 00.00.

2. Melihat supertree di Gardens by The Bay
Supertree Grove sendiri adalah taman vertikal setinggi 50 meter yang menjadi rumah bagi 300 jenis tanaman. Meski taman ini buka sejak pukul 5.00 tapi waktu terbaik untuk mengunjungi Supertree Grove adalah di malam hari, tepatnya pukul 19.45 dan 20.45. Di dua waktu ini, kamu akan menyaksikan pertunjukan cahaya dari pohon super ini. Untuk masuk ke Gardens by The Bay dan melihat Supertree Grove memang gratis, tapi sayangnya tidak semua atraksi disini gratis. Jadi tetap siapkan uangmu untuk bisa menikmati beberapa atraksi di Gardens by The Bay.

3. Piknik di pantai Sentosa
Di antara pantai yang ada di Singapura, pantai Sentosa menjadi favorit banyak orang termasuk para turis. Biasanya para turis ini membawa tikar dan makanan untuk piknik bersama teman-temannya. Selain bersantai duduk di pasir sambil menikmati birunya lautan, di pantai ini kamu juga bisa melihat indahnya matahari terbenam. Dan yang lebih penting lagi, kamu bisa menyaksikannya secara gratis.

Baca Juga : Destinasi Tempat Wisata Gratis di Jepang

4. Melihat matahari terbenam di Marina Bay Sands Boardwalk
Liburan ke Singapura, belum lengkap rasanya kalau kamu belum melihat patung Merlion yang terkenal itu dan berfoto dengan latar belakang patung singa setengah duyung itu. Asiknya, bukan hanya patung singa yang bisa kamu lihat di Marina Bay Sands. Jika kamu datang di sore hari, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk melihat indahnya matahari terbenam di Marina Bay Sans Broadwalk. Saking indahnya, momen matahari terbenam ini bukan hanya jadi favorit para turis tapi juga jadi hiburan bagi warga lokal yang ingin sedikit bersantai setelah seharian bekerja.

5. Berkeliling melihat keberagaman etnik di Singapura
Bukan hanya Indonesia saja yang kaya akan suku dan budaya. Singapura juga sama karena di negara ini bukan hanya dihuni oleh orang Melayu, tapi juga Chinese, warga India di Little India, bahkan warga Arab yang tinggal di Kampung Glam. Untuk bisa berkeliling, kamu hanya perlu sedikit uang, dan peta agar tidak tersesat. Jalan-jalan di sini kamu bukan hanya bisa melihat suasana yang berbeda di setiap daerah tapi juga menyantap beberapa kuliner khas hingga membeli suvenir sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Related posts