Beri Jasa Cukur Gratis Ini Alasannya Terharu

Beri Jasa Cukur Gratis Ini Alasannya Terharu

Infogratisdunia.web.id – Berbuat baik dapat dilakukan dengan beberapa cara. Misalnya, seperti apa yang dilakukan oleh penata rambut Inggris yang menyediakan layanan potong rambut gratis untuk para tunawisma. Pria dermawan yang terkenal bernama Joshua Coombes.

Joshua mungkin hanya berprofesi sebagai penata rambut. Tapi dirinya patut mendapat pujian atas kebaikannya memberikan semangat hidup kepada orang-orang yang kurang beruntung. Joshua mengungkapkan bahwa dirinya terinspirasi dari pengalamannya saat berkunjung ke New York. Ia menyaksikan sesama penata rambut di sana yang juga memberikan jasa potong rambut gratis untuk para gelandangan. Karena pengalamannya itu, hati Joshua tergugah untuk melakukan hal yang sama.

Banyak yang antri untuk dapatkan jasa cukur rambut gratisnya
Setiap sepulang kerja, Joshua akan keliling di jalanan dan menawarkan potong rambut gratis kepada para gelandangan. Biasanya, tiap harinya ia akan mendapat 7 pelanggan. Tak jarang, banyak yang mengantri untuk mendapatkan layanan spesial sekaligus gratis dari Joshua. Rekannya, Matt Spracklen, sebagai fotografer akan mengabadikan foto sebelum dan sesudah untuk dijadikan koleksi pribadi. Menurut Joshua, tindakannya itu ia tujukan untuk menyadarkan orang-orang bahwa gelandangan patut untuk dihargai.

“dengan melakukannya di jalanan, sedikti demi sedikit orang mulai tersadar dan sejauh ini aku mendapat respons yang baik.” Ungkapnya pada Metro.

Sejauh ini, dirinya telah membagikan kemurahan hatinya pada hampir 100 orang gelandangan. Baginya, membangun hubungan antar manusia lebih terpuji ketimbang memberi mereka uang.

Baca juga : Situs Download Lagu Gratis

Banyak pelajaran hidup yang Joshua petik
Joshua dan rekannya telah mengunjungi banyak kota dan berencana untuk bepergian lebih jauh lagi untuk berbagi kebaikan. Di samping mengasah kemampuannya menata rambut, aksi amalnya itu sekaligus ia manfaatkan untuk memetik pelajaran hidup saat bertemu dengan orang-orang baru. Joshua berharap ia dapat menginspirasi banyak orang untuk berbelas kasih pada gelandangan dengan cara apapun yang mereka bisa. Ia mengimbuhkan,

“Mempraktikkan kebaikan tanpa mengharap imbalan membuatku tertampar. Aku hanya memanfaatkan waktu senggangku. Tapi ini adalah pengalaman hebat dan sangat berharga bagiku.”

Meski tidak dipungut biaya, hasil pekerjaan tangan Joshua pun tidak sembarangan. Pasalnya, transformasi penampilan para gelandangan sebelum dan sesudah dicukur sukses membuat orang pangling.

Joshua tak hanya memotong rambut kepala saja. Bahkan, berewok yang berantakan pun berhasil ia rapikan. Banyak wajah tampan dan cantik yang tersembunyi dari penampilan lusuh mereka. Selain itu, di balik status mereka sebagai gelandangan, terdapat sosok diri yang menginspirasi yang tak jauh berbeda dengan orang-orang yang berpendidikan tinggi.

Related posts