Beberapa Tempat Wisata Gratis di Hong Kong

Beberapa Tempat Wisata Gratis di Hong Kong

Infogratisdunia.web.id – Hongkong adalah salah satu destinasi wisata yang paling dicari oleh wisatawan Indonesia. Tahukah Anda, bahwa selain gedung pencakar langit dan pemandangan alam yang indah, Hong Kong menyediakan banyak tempat wisata yang bisa Anda nikmati secara gratis? Berikut adalah 15 di antaranya,

1. Hong Kong Museum of Art

Museum ini memiliki lebih dari 15.000 koleksi karya seni terbaik di Hong Kong, mulai dari lukisan, foto bersejarah, keramik, hingga kaligrafi. Sama seperti kebanyakan museum lainnya di Hong Kong , Anda dapat menikmatinya secara gratis setiap hari Rabu.

2. Hong Kong Heritage Museum

Museum ini memiliki berbagai koleksi bersejarah Hong Kong, mulai dari kesenian rakyat, mainan, komik, peninggalan budaya pop lainnya, hingga artefak kuno Tiongkok. Museum ini juga menunjukkan proses bercampurnya budaya Barat dan Timur dan pengaruhnya terhadap perkembangan Hong Kong dari dulu hingga sekarang. Selain itu, setiap hari Sabtu pukul 14.30-15.45, ada kelas khusus Opera Kanton khas Hong Kong yang bisa Anda ikuti secara gratis. Jangan lupa pesan dulu tempat Anda untuk kelas ini ke Visitor Center Hong Kong Tourism Board.

3. Hong Kong Museum of History

Di sini, Anda bisa melihat perkembangan Hong Kong dari zaman Devonian yaitu 400 juta tahun yang lalu hingga akhirnya mereka kembali bergabung dengan Cina atau Tiongkok di tahun 1997.

Baca Juga : Beberapa Tempat Wisata Gratis di Tokyo Jepang

4. Hong Kong Racing Museum

Pacuan kuda sudah menjadi olahraga yang populer di Hong Kong sejak diperkenalkan oleh Inggris pada zaman kolonial. Di Hong Kong Racing Museum, Anda bisa melihat sejarah pacu kuda di Hong Kong, termasuk keseharian para pelatih kuda. Selain itu, berbeda dengan tiga museum sebelumnya yang hanya memberikan akses masuk gratis tiap hari Rabu, biaya masuk ke Hong Kong Racing Museum selalu gratis setiap harinya. Pihak museum juga menyediakan pemandu tur gratis bagi para pengunjung.

5. Hong Kong Space Museum

Seperti namanya, museum ini mempertunjukkan berbagai pencapaian bersejarah dalam ilmu luar angkasa dan perbintangan.

6. Dr. Sun Yat-sen Museum

Penggemar sejarah pasti suka berada di Dr. Sun Yat-sen Museum. Di sini Anda bisa belajar tentang revolusi abad ke-20, cara yang digunakan untuk mengalahkan Dinasti Qing, hingga akhirnya Dr. Sun menjadi presiden sementara pertama di Republik Rakyat Tiongkok.

7. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

Hong Kong Zoological dan Botanical Gardens merupakan rumah bagi lebih dari 1000 spesies tanaman, 500 burung, serta binatang lainnya, termasuk orangutan, lemur, ular piton, dan burung flamingo. Ajak anak Anda ke sini, mereka pasti suka.

8. Symphony of Lights

Mampirlah ke Victoria Harbour! Setiap pukul 8 malam Anda dapat melihat pertunjukan The Symphony of Lights yang sangat populer di Hong Kong karena keindahannya. Pertunjukan ini berhasil masuk ke Guinness Book of World Records sebagai “Pertunjukan Cahaya dan Suara Permanen Terbesar di Dunia” karena melibatkan lebih dari 40 gedung tinggi di sepanjang pelabuhan, lampu laser, lampu sorot, dan juga kembang api. Selain itu, pertunjukan cahaya ini juga disertai dengan musik dan narasi yang menjadikannya benar-benar memesona.

9. Avenue of the Stars

Avenue of the Stars adalah Hollywood Walk of Fame-nya Hong Kong. Di sini, Anda dapat melihat cetakan tangan para artis Hollywood dan Hong Kong, seperti Jackie Chan dan Bruce Lee. Berita baiknya, Anda bisa berjalan di sini dan berfoto secara gratis!

10. Golden Beach and Repulse Bay

Jika Anda ingin menikmati sisi lain dari Hong Kong, maka Anda bisa pergi ke daerah pantai dan bersantai sejenak dari hiruk pikuk pusat kota. Golden Beach dan Repulse Bay adalah dua dari beberapa pantai favorit warga lokal maupun turis asing. Selain itu, Big Wave Bay Beach populer di antara peselancar dan merupakan tempat beberapa batu prasejarah.

11. Kowloon Walled City Park

Berjalanlah meniti sejarah Hong Kong di Kowloon Walled City Park yang memiliki banyak cerita. Awalnya, tempat ini menjadi tempat perlindungan bagi pengungsi Cina setelah Perang Dunia II. Setelahnya, tempat ini menjadi daerah kumuh yang tidak menarik. Namun sekarang, tempat ini telah berubah menjadi sebuah taman indah yang dibangun mengikuti gaya klasik Jiangnan dengan paviliun yang mencolok mata.

12. Wong Nai Chung Gap Trail dan Dragon’s Back Trail

Selain gedung dan pantai, Hong Kong juga memiliki 24 taman nasional yang seru sebagai tempat hiking. Beberapa yang populer di antaranya adalah Wong Nai Chung Gap Trail dan Dragon’s Back Trail. Hanya berjarak satu jam dari pusat kota, tempat-tempat ini cocok sebagai alternatif tujuan wisata Anda.

13. Yuen Po Street Bird Garden

Masih wisata alam, Anda juga bisa berkunjung ke Yuen Po Street Bird Garden untuk melihat beragam spesies burung. Anda pun dapat berbelanja di pasar terbuka sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan ini.

14. Bank of China Tower

Salah satu kegiatan paling mengasyikan di kota dengan banyak gedung pencakar langit adalah menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Kegiatan ini bisa Anda lakukan secara gratis di Bank of China Tower. Naik ke dek observasinya di lantai 43 dan nikmatilah pemandangan indah ke arah Victoria Harbour!

15. The Big Buddha

The Tian Tan Buddha atau The Big Buddha merupakan salah satu atraksi wisata populer di Hong Kong yang Anda bisa nikmati secara gratis! Berada di Lantau Island, patung Buddha setinggi 34 meter ini adalah patung Buddha tertinggi di dunia. Anda sudah bisa melihat keberadaannya bahkan sejak Anda masih berada di dalam kereta gantung. Jangan lupa siapkan kamera Anda dan siap-siap berfoto ya.

Related posts