Beberapa Hal Gratis di Seoul Korea Selatan

Beberapa Hal Gratis di Seoul Korea Selatan

Infogratisdunia.web.id – Semahal apapun suatu destinasi wisata di suatu negara pasti akan selalu ada yang gratis untuk wisatawan mancanegara, termasuk di Seoul Korea Selatan.

Destinasi mahal bukan menjadi alasan untuk lantas tidak pergi ke mana-mana. Semahal-mahalnya suatu destinasi wisata, selalu ada yang gratis untuk wisatawan mancanegara, termasuk di Korea.

berikut 8 hal yang bisa Anda lakukan secara gratis di Seoul, Korea Selatan.

1. Telepon Gratis

Jika Anda baru tiba di Seoul dan ingin menghubungi teman Anda yang berada di kota ini, Anda bisa menggunakan fasilitas telepon gratis yang disediakan di beberapa stasiun kereta bawah tanah Seoul. Anda tinggal cari booth “Digital View”, angkat teleponnya, dan hubungi teman Anda.

2. Jasa “concierge” gratis via telepon

Korea Tourism Organization menyediakan fasilitas yang sangat membantu para turis. Jika Anda ingin mengetahui jadwal bis, rekomendasi restoran, atau bahkan tempat membeli suvenir boyband Korea favorit Anda, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menelpon 133 dari telepon mana pun dan mereka Akan membantu Anda. Berita baiknya, jasa ini tak hanya berlaku untuk mencari informasi seputar Seoul, tapi juga di seluruh Korea Selatan!

3. Shuttle bus gratis dari Seoul ke Jeonju

Banyak atraksi menarik di Seoul, namun tak ada salahnya jika Anda bermain-main sedikit jauh dari pusat kota. Ada shuttle bus gratis dari Seoul yang bisa Anda manfaatkan untuk pulang-pergi ke Jeonju, pusatnya makanan enak di Korea Selatan. Berangkat tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dari Seoul Gwanghwamun (tempat keberangkatan terletak di lapangan parkir Donghwa Duty Free) pada pukul 8 pagi waktu setempat dan tiba di Jeonju Hanok Village dengan keberangkatan terakhir kembali ke Seoul pukul 5 sore.

Baca Juga : Beberapa Tempat Wisata Gratis di Hong Kong

4. Tur gratis keliling kota

Korea Selatan memang kota yang sangat memanjakan para turisnya. Jika Anda belum mempersiapkan apapun untuk liburan Anda ke Korea, Anda bisa memanfaatkan fasilitas tur gratis ke tempat turis populer yang disediakan komite Visit Korea. Informasi lebih lanjut dan pilihan tur yang tersedia dapat Anda cek di http://english.visitkorea.or.kr.

5. Kosmetik gratis

Anda perempuan dan hobi belanja? Maka Anda wajib ke Myeongdong, pusatnya alat kecantikan di Seoul. Selain belanja, Anda juga bisa mendapatkan sampel make up gratis di sepanjang jalan di Myeongdong. Menyenangkan ya?

6. Wi-fi gratis

Wi-fi mungkin adalah salah satu hal yang paling dicari turis Indonesia saat ini, ke mana pun mereka pergi. Di Seoul, Anda bisa menemukan lebih dari 10.000 wi-fi spot gratis bernama “Seoul Wifi” yang dapat Anda gunakan tanpa perlu registrasi. Beberapa lokasi populer yang menyediakan wi-fi dengan jaringan ini antara lain: Dongdaemun, Insadong, Samcheong-dong, Itaewon, Hongdae, Stasiun Gangnam, Gwanghwamun, dan Sungai Han.

7. Tur museum

Sama seperti kebanyakan destinasi wisata populer lainnya, beberapa museum di Seoul juga memberikan akses gratis bagi para pengunjungnya. Anda bisa mengunjungi The National Folk Museum of Korea, King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, dan The BK Plastic Surgery Museum tanpa perlu membayar biaya masuk.

8. Menikmati Seoul dari ketinggian

Naiklah ke Namsan (Gunung Nam), Gunung Bukhan, Gunung Gwanak, atau Gunung Cheonggye yang tak jauh dari pusat kota, lalu nikmati pemandangan indah kota Seoul dari puncaknya.

Related posts