Beberapa Fasilitas Gratis yang Bisa Dinikmati Saat Transit di Bandara Tertentu

Beberapa Fasilitas Gratis yang Bisa Dinikmati Saat Transit di Bandara Tertentu

Infogratisdunia.web.id – Terdapat Beragam fasilitas fasilitas gratis mulai dari snack, makanan berat, city tour, hingga penginapan bisa Anda nikmati di sejumlah bandara jika Anda transit di sana selama periode tertentu! Kalo kalian penasaran fasilitas fasilitas apa saja yang akan kita dapatkan yuk langsung aja kita simak beberapa informasi dibawah ini,

1. Makanan dan Minuman

Mendapatkan makanan dan minuman gratis saat transit beberapa jam tentu menyenangkan juga mengenyangkan. Di bandara mana Anda bisa mendapatkan layanan ini? Di area pengambilan bagasi di bandara di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat, popcorn gratis di Bandara Grand Prairie, Alberta, Kanada setiap Jumat pukul 12:30 hingga 16:00 waktu setempat, jika Anda terbang dengan maskapai Emirates via Dubai dan transit selama 4 jam, Anda akan mendapatkan voucher makan yang bisa diambil di Transfer Desk di H2, dan di Terminal 2 Bandara Munich di mana maskapai Lufthansa sering menyediakan teh dan kopi gratis bagi para penumpang.

2. Tempat Mandi

Penerbangan panjang, yang juga kadang diikuti dengan waktu transit yang panjang tak hanya membuat tubuh jadi letih, tetapi mungkin juga tidak fresh dan bau. Tak semua toilet di bandara menyediakan fasilitas shower untuk Anda yang sedang dalam kondisi ini, karenanya pastikan Anda mencatat nama-nama bandara ini jika suatu saat terbang ke sana dan butuh mandi: kedatangan internasional di bandara Sydney, Christchurch, Brisbane, Auckland, London Stansted, Taipei, dan Dubai.

Baca Juga : Beberapa Hal Gratis Yang Bisa Dilakukan di Singapura

3. Tempat Tidur

Meski bukan tempat tidur seperti yang dijumpai di kamar hotel, namun bandara-bandara ini menyediakan cukup banyak area untuk Anda tidur dengan nyaman, mulai dari kursi tidur hingga area terbuka yang berkarpet empuk nan nyaman. Anda bisa menjumpai fasilitas ini di Bandara Changi Singapura, Bandara KLIA2 Malaysia, Bandara Adis Ababa di Ethiopia, di area S4 dan Terminal 2E di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Bandara Incheon Seoul, Bandara London Heathrow, Bandara Doha, Bandara Dubai, dan Bandara Abu Dhabi.

4. Aktivitas di Area

Anda sudah kenyang, sudah mandi, dan tidak ingin tidur? Beraktivitas di dalam airport bisa jadi kegiatan asyik. Anda bisa melihat kebun indoor di Bandara Changi Singapura dan KLIA Malaysia. Anak Anda terlihat stres karena penerbangan panjang ke Amerika Serikat? Jika Anda terbang ke San Fransisco, LAX, Miami, dan San Jose, Anda dan anak Anda bisa mencoba terapi melepas stres menggunakan anjing terlatih. Anda mau belajar sejarah dan seni suatu negara pada saat transit? Itu bisa dilakukan dengan mengunjungi mini-museum yang ada di Bandara San Francisco, Amsterdam’s Rijks Museum, dan Espace Musées di Paris Charles de Gaulle Airport.

5. City Tour Gratis

Jika waktu transit Anda sedikit lebih lama, setidaknya 5 jam, beberapa bandara ini menawarkan city-tour gratis ke pusat kotanya: Bandara Incheon Seoul menawarkan city-tour gratis hingga 5 jam jika Anda transit di sini; Bandara Narita Tokyo menawarkan city-tour dengan transportasi umum selama 3 jam, city-tour gratis di Istanbul jika Anda transit minimal 6 jam di Bandara Istanbul dengan Turkish Airlines, bandara Changi Singapura, Taiwan Taoyuan International Airport di Taipei, dan Doha International Airport (DOH) di Qatar.

Selain 5 hal tersebut, ada juga penawaran menarik dari maskapai seperti Singapore Airlines yang memberikan Changi Dollar Voucher (CDV) mulai dari 20 SGD gratis untuk Anda yang terbang dengan mereka dan transit di Singapura, Wi-Fi gratis unlimited dari bandara KLIA2 sejak Anda landing, dan lain-lain.

Related posts