4 Trik Gratis ke Luar Negri

4 Trik Gratis ke Luar Negri

4 Trik Gratis ke Luar Negri – Banyak orang bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki ke seluruh dunia. Namun, kadang mimpi itu terkubur dalam-dalam karena hal biaya dan hal lainnya. Kamu juga salah satu orang yang bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki ke berbagai benua? Well, artikel ini tepat buatmu. Karena di sini, infogratisdunia akan bagi 9 cara yang membuatmu bisa pergi ke luar negeri tanpa perlu jadi kaya, penasrankan? ayo simak aja lagsung.

1. Beasiswa
Jadilah beasiswa hunter. Tak perlu minder dulu atau takut gak lolos, karena kebanyakan beasiswa tak menuntut kecemerlangan nilaimu. Yang penting kamu merupakan orang yang mau bekerja keras dan memiliki motivasi jelas di masa depan. Kamu bisa mencari berbagai beasiswa yang ditawarkan. Dari mulai beasiswa pemerintah, perusahaan swasta, hingga beasiswa dari kampus tujuanmu.

2. Program pertukaran pelajar
Selain mencari beasiswa, kamu yang sekarang ini masih berstatus sebagai mahasiwa juga bisa mencari program pertukaran pelajar. Biasanya program ini diadakan oleh universitas yang memiliki hubungan baik dengan universitas yang ada di berbagai negara. Durasi lamanya belajar juga beragam, mulai dari satu semester hingga satu tahun. Bahkan, ada juga program student exchangeyang diadakan selama musim panas saja. Asyik kan?

Baca Juga :
4 hal yang gratis di dunia
wi fi gratis di setiap stasiun krl
4 toko online gratis ongkir

3. profesi yang mengirimmu ke luar negeri
Sekarang ini berbagai profesi bisa mengantarkan kita ke luar negeri. Dari mulai PNS, bidang broadcast, hingga jurnalis. Dari sini kamu bisa memiliki pengalaman untuk menjejakkan kaki ke berbagai benua. Biasanya pula, segala akomodasi dan biaya hidupmu akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan tempatmu bekerja.

4. Ikuti perlombaan taraf internasional
Jangan sia-siakan bakat yang kamu punya. Coba deh, cari tahu apa kelebihanmu. Misalnya saja kamu berbakat dalam musik, menggambar, atau mungkin menulis. Kamu bisa ikut ke dalam berbagai ajang bergengsi yang bertaraf internasional. Dari sini pengalaman gratis ke luar negeri bisa kamu dapatkan.

 

Related posts